Powered By Blogger

Sabtu, 13 Agustus 2011

GADIS BERJILBAB PUTIH

Dalam rangka iseng-iseng, aku sering bikin puisi lhoo :) aku emang belum cukup mengerti puisi yg benar tu seperti apa dan bagaimana sih, beberapa cara seperti sharing dengan guru dan teman, browsing dan sebagainya udah aku coba agar bisa menciptakan puisi yg benar ya tapi kalau akunya lagi nggak punya ide biasanya semuanya tu jadi blank hoho luar biasa ngaconya :D .
Aku sempat memenangkan beberapa lomba-lomba yg mengkategorikan puisi balada, ya mungkin hanya lomba sepele ya, belum ke tingkat daerah, kota ataupun kabupaten. Aku sering berambisi bahwa aku ingin menerapkan dan menyalurkan puisi aku.
Ini puisi pertamaku yg aku buat sewaktu kelas 3 SD dulu, yg Alhamdulillah mendapat pujian dari beberapa guru dan teman-temanku.
Jernih nan suci
Nirmala hati gadis itu
Gadis belia... Seusiaku...

Dalam hatinya
Tiada nista yang menjelma
Noktah hina pun tak ada
Aku turut mengaguminya

Di benaknya
Tiada kata selain do'a
Do'a sebagai penghias jiwa
Yang jernih akan cinta

Di matanya
Terpancarkan indahnya nirwana
Mencerminkan beningnya cahaya

Bernuraga dengan dirinya
Buatku rasakan indahnya persahabatan
Tuk mengenal Agungnya kuasa Tuhan
Dan hiasi hati ini dengan keimanan

Bersahabat dengannya
Buat beraja di hatiku beralih
Tuk musnahkan bercak kotor dalam hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar